Rabu, 21 Maret 2012

pengertian organisasi dan metode

Pengertian organisasi dan metode secara lengkap: rangkaian proses kegiatan yang harus dilakukan untuk meningkatkan kegunaan segala sumber dan factor yang menentukan bagi berhasilnya proses manajemen terutama dengan memperhatikan fungsi dan dinamika organisasi atau birokrasi dalam rangka mencapai tujuan yang sah ditetapkan.
sumber:http://banuaw.wordpress.com/2011/10/04/arti-pentingnya-organisasi-dan-metode/


Pengertian Organisasi adalah Bentuk setiap perserikatan manusia untuk mencapai   tujuan bersama.
Pengertian Metode adalah cara kerja untuk dapat memahami objek yang menjadi sasaran ilmu yang bersangkutan. Fungsi metode berarti sebagai alat untuk mencapai tujuan.
Pengertian Organisasi
Organisasi  terdiri dari kata organon yang berarti alat. Organon berasal dari bahasa yunani. Dalam kamus besar Indonesia organisasi memiliki pengertian kelompok kerja sama antara orang-orang yg diadakan untuk mencapai tujuan bersama.

Menurut para ahli terdapat beberapa pengertian organisasi sebagai berikut.
James D. Mooney >> Organisasi adalah bentuk setiap perserikatan orang-orang untuk mencapai suatu tujuan bersama  (ORGANIZATION IS THE FORM OF EVERY HUMAN ASSOCIATION FOR THE ATTAINMENT OF COMMON PURPOSE).
John D. Millet  >> Organisasi adalah sebagai kerangka struktur dimana pekerjaan dari beberapa orang diselenggarakan untuk mewujudkan suatu tujuan bersama (ORGANIZATION IS THE STRUCTURAL FRAMEWORK WITHIN WHICH THE WORK OF MANY INDIVIDUALS IS CARRIED ON FOR THE REALIZATION OF COMMON PURPOSE).
Herbert. A. Simon >> Organisasi adalah pola komunikasi yang lengkap dan hubungan-hubungan lain di dalam suatu kelompok orang-orang (ORGANIZATION IS THE COMPLEX PATTERN OF COMMUNICATION AND OTHER RELATIONS IN A GROUP OF HUMAN BEING).
Chester L. Barnard >> Organisasi adalah sebuah sistem tentang aktivitas kerjasama dua orang atau lebih dari sesuatu yang tidak berwujud dan tidak pandang bulu, yang sebagian besar tentang persoalan silaturahmi (ORGANIZATION IS A SYSTEM OF COOPERATIVE ACTIVITIES OF TWO OR MORE PERSON SOMETHING INTANGIBLE AND IMPERSONAL.  LARGELY A MATTER OF RELATIONSHIP).

Pengertian Metode
Metode berasal dari Bahasa Yunani “Methodos’’ yang berarti cara atau jalan yang ditempuh. Sehubungan dengan upaya ilmiah, maka, metode menyangkut masalah cara kerja untuk dapat memahami objek yang menjadi sasaran ilmu yang bersangkutan. Fungsi metode berarti sebagai alat untuk mencapai tujuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar