Jumat, 26 April 2013

Jenis-Jenis Sepatu Futsal

Setelah membahas tentang sejarah futsal pada postingan sebelumnya, pada postingan kali ini saya ingin membahas beberapa jenis sepatu futsal yang cocok digunakan, tentunya pada zaman sekarang futsal telah banyak penggemarnya baik kalangan muda maupun kalangan tua (tetapi pada umumnya sih rata-rata anak-anak muda).

Sepatu futsal merupakan salah satu perlengkapan safety dalam olahraga yang satu ini, oleh karena itu alangkah baiknya jika kita melengkapi diri kita agar terlindung dari beberapa kecelakaan dalam permainan. lapangan permainan futsal terbagi 2 (dua) jenis yaitu lapangan sintetis, dan lapangan vinyl, berdasarkan jenis lapangannya maka sepatu futsal pun menyesuaikan tipenya dengan lapangan yang akan digunakan.

Misalkan untuk tipe lapangan sintesis gunakan sepatu futsal yang memiliki alas bergerigi, contohnya seperti gambar dibawah :






Jenis sepatu bergerigi inilah yang membantu dalam bermain futsal pada lapangan sintetis, karena dapat mengurangi licinnya lapangan sintetis dan juga untuk membuat pengguna sepatu ini tampak lebih nyaman. berbeda dengan sepatu yang digunakan pada lapangan vinyl, sepatu yang bergerigi kurang cocok jika digunakan pada lapangan vinyl.
Sedangkan untuk tipe lapangan vinyl contohnya seperti gambar dibawah :






Jenis sepatu ini sangan cocok dengan jenis lapangan vinyl karena alas sepatu akan terasa lebih kesat dibandingkan dengan jenis sepatu yang bergerigi, jenis sepatu seperti ini dapat mengurangi tingkat licinnya lantai, tetapi jika sepatu ini digunakan pada lapangan sintetis maka akan mengurangi tingkat permainan baik akurasi tendangan, kecepatan, maupun passing.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar