Minggu, 30 Juni 2013

Cara memperlambat keruhnya air aquarium

Bagi para pecinta ikan hias tentu saja sangat menjengkelkan bila air yang ada dalam aquarium peliharaan ikan kita cepat keruh, itu terjadi karena makanan berlebih atau karena banyaknya hewan yang hidup didalamnya. untuk mengatasi cepat keruhnya air aquarium tersebut saya telah mencari informasi ke beberapa teman saya para pecinta ikan juga, ternyata arang dan tanaman sri rezeki itu dapat mengurangi cepat keruhnya air aquarium.
untuk lebih jelasnya mengapa arang dapat mengurangi keruhnya air aquarium ada dibawah ini :
1. Arang 


Kenapa arang dapat memperlambat keruhnya air ? karena arang mengandung senyawa karbon aktif yang dapat mengikat kotoran yang ada pada sekelilingnya.

Benda yang berwarna hitam pekat ini dapat dijadikan salah satu alternatif untuk memperlambat keruhnya air. caranya mudah ambil beberapa potong arang kemudian rendam di dalam air aquarium, jika ingin lebih baik arang tersebut dihancurkan hingga menjadi serpihan-serpihan kecil kemudian anda dapat memasukkannya ke dalam aquarium kesayangan. 

2. Tanaman Sri Rezeki 

Tanaman sri rezeki merupakan tanaman yang berhabitat asli di hutan hujan tropis, tanaman ini dapat dijadikan salah satu media untuk membersihkan air aquarium. Caranya hampir sama dengan arang yaitu dengan cara mengambil beberapa tangkai tanaman kemudian memasukkannya ke dalam Aquarium.
Jika kalian ingin lebih simpel dan dapat mengurangi tingkat kestressan ikan, anda dapat membeli cairan penjernih air botolan pada toko aquarium hias terdekat dirumah anda.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar